umnukebumen@gmail.com
(0287) 6601209
+6282322246200
Jln. Kusuma No. 75, Kebumen

UMNU dan LPP PCNU dalam Kebumen International Expo 2022

img

UMNU dan LPP PCNU dalam Kebumen International Expo 2022

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi terselanggaranya Kebumen International Expo 2022 (KIE 2022).

Diinisiasi Pemerintah Kabupaten setempat, Kebumen International Expo 2022 diyakini bisa menjadi terobosan untuk menggerakkan kembali perekonomian daerah Kebumen.

Teten Masduki juga mendukung Kebumen International Expo 2022 tersebut bisa menjadi wadah untuk mempromosikan produk-produk unggulan UKM Kebumen ke pasar yang lebih luas serta meningkatkan kunjungan wisata.

"Penyelenggaraan ini sangat tepat karena event dan wisata menjadi salah satu solusi yang efektif untuk menggerakkan perekonomian daerah," ungkap Teten Masduki dalam pembukaan acara Kebumen International Expo 2022 di alun-alun Kebumen, Sabtu 25 Juni 2022 malam.

UMNU bersama dengan LPP PCNU Kebumen ikut ambil bagian dalam event berskala internasional ini dengan mengusung tema "Entrepreunership Together menuju tak terbatas dan melampauinya".

Dr. Imam Satibi, M.Pd.I, selaku Ketua LPP PCNU sekaligus Rektor UMNU menyampaikan keikutsertaan dalam event internasional ini menjadi ajang yang tidak boleh disia-siakan, "LPP PCNU bekerjasa dengan UMNU Kebumen ikut  hadir dalam KEI sebagai bagian dalam mensukseskan agenda daerah guna mendorong keunggulan daerah yg bertaraf international. Pameran KEI merupakan media yang sangat strategis untuk mengangkat kreativitas produk produk unggulan lokal di tingkat international. Apalagi sektor pertanian yang selama ini kurang dikenal pasar global. LPP NU sebagai lembaga NU yang bergerak di bidang pertanian  berkepentingan untuk menampilkan  hasil bumi petani NU yang tergabung dalam Kadang Tani Sarwo Tulus seperti beras organik, kopi khas racikan warga nahdliyin serta produk2 umkm lainya. Semoga melalui pameran ini menjadi edukasi pentingya mengkonsumsi padi organik atau padi sehat. Lebih jauh berharap petani kebumen dapat beralih dari padi kimia ke organik".

Pernyataan senada disampaikan pula oleh Rennanti Lunnadiah Aprilia, M.P., bahwa tujuan keikutsertaan dalam Kebumen Internasional Expo ini adalah, "untuk berpartisipasi dalam event KIE, mengenalkan UMNU Kebumen, mengembang kan/mengenalkan produk LPPNU dan Menjalankan MBKM bidang kewirausahaan untuk mengasah jiwa kewirausahaan mahasiswa".

 

  • SOCIAL SHARE :